Baca Lima Trik Berhasil Bisnis Katering Aqiqah

Bagi umat Islam, kelahiran anak dirayakan dengan pemotongan seekor kambing. Proses yg dinamakan aqiqoh itu ditandai yang merupakan rasa syukur atas lahirnya sang anak, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi terhadap sesama.

Dulu umumnya orang menyembelih & mengolah sendiri daging kambingnya. Beruntungnya waktu ini mengadakan ritual akikah tak seribet dulu. Saat ini, telah terdapat layanan akikah yg bisa segera meringankan segala prosesi aqiqoh. Mulai sejak dari penyembelihan kambing, pengolahan daging, hingga pelaksanaan souvenir.

Seandainya anda sedang mencari usaha sampingan yang lumayan prospektif, tak ada salahnya menjajal peruntungan baru dgn menjalankan katering aqiqah. Jangan lewatkan informasi seputar aqiqah bandung disini.

Terdapat beberapa perihal yang mesti kamu persiapkan agar usaha ini sanggup konsisten berkembang, berikut kiat-kiatnya:

1. Siapkan modal usaha
Bukan cuma niat, namun factor paling krusial dari memulai sebuah bisnis adalah ketersediaannya modal. Aset awal yg harus dipersiapkan untuk kambingnya sendiri lumayan besar.

2. Hubungan kerja dgn peternak kambing
Pasokan kambing mampu beli dari peternak atau pasar hewan. Anda cukup menyediakan lahan penampungan ternak. Tak butuh terlampau luas, dgn lahan seluas 20 meter persegi anda sudah mampu membuat kandang penampungan.

3. Menu harus variatif
Sebagai katering aqiqoh, anda serta butuh kreatif memastikan menu olahan daging. Teguhkan prinsip bahwa apapun yg dipesan konsumen penuhi sebaik mungkin. Kebanyakan pelanggan bakal tertarik dengan menu yang lebih variatif.

4. Beri harga paket beragam
Kemudian memastikan harga tiap paket. Bedakan menurut ukuran kambing yg dipesan. Supaya pelanggan semakin tertarik, beri pelayanan gratis delivery utk yang berdomisili tak jauh dari lokasi kamu. Sementara utk nasi kotak, sudah pasti harganya di luar paket kambing tadi.

5. Menentukan media promosi
Promosi merupakan bagian terpenting dari sebuah usaha. Jika kurang maksimal dilakukan, nantinya tak ada orang yang paham dengan katering aqiqoh kamu. Pilih sarana promosi yg sedang marak digandrungi, seperti medsos. Melalui akun tersebut, kamu sanggup menginformasikan tipe dan harga kambing yang dijual.